Sabtu, 20 Agustus 2011

Cara-cara MENGHILANGKAN JERAWAT..

Eee.. asalkan kalian tau, JERAWAT tu ganggu banget dah.. >.< buat sseorang enggak PD..
nii nii ,, ada cara ngilangin JERAWAT dengan cara tradisional dan bisa kalian praktekan di rumah.. hhihhi..
semoga bermanfaat bagi yang lagi mulai-mulainya PUBER..



Beberapa cara tradisional/alami yang bisa kalian coba untuk membantu menghilangkan jerawat ::

1. Bawang Putih.
Ada 2 pilihan dalam menggunakan bawang putih ni untuk menghilangkan jerawat. yang pertama, Menumbuk dua atua lebih bawang putih hingga cukup halus lalu di oleskan ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit aja lalu di bilas aja deh. Sedangkan cara kedua adalah dengam memakan satu atau lebih bawang putih setiap hari. Banyak si yang mengatakan kedua cara ini adalah cara yang efektif, tapi seandainnya kalian engga mau cara yang ini masih ada cara yang lainya kok. hhe. yang pasti bakalan enggak mau makan bawang putih mentah...! Iih mantab..
2. Putih Telur.
Mudah aja caranya, pisahkan kuning telur dan ambil putih telurnya saja. kocok sebentar lalu oleskan ke wajah kalian dan diamkan selama 15 menit. Putih telur akan membantu mengurangi minyak yang ada di wajah yang seringkali menyebapakan timbulnya jerawat.

Nah, kalo yang ini si kaya sejenis masker getoo..
3. Pasta Gigi.
Satu hal ni yang perlu diingat yang menggunakan pasta gigi yang berbentuk pasta (Pepsodent) bukan yang bentuknya gel (close up). Caranya hampir sama sengan kedua cara di atas. Oleskan pasta gigi ke wajah yang di tumbuhi jerawat sebelum tidur. biarkan semalaman/sampai pagi kemudian bilas dengan air bersih.
4. Lidah Buaya.
Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kelupas kulit luarnnya, olesakn di bagian yang muncul jerawat, dan ulangi melakukan secara rutin setiap pagi dan sore. Jika di lakukan scara serius, jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Selain itu juga, mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat yang masih membandel nii..
5. Tomat.
Buah yang satu ini selain bagus untuk kesehatan mata, tomat juga menjadi salah satu cara yang efektif menghilangkan komedo hitam. Ynag harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua, lalu olekan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit. 1 jam kemudian di bilas :)

ituu dah cara-caranya ngilangin jendul-jendul gunung yang ada di sekitaar muka kalian..
Di coba yaaaaaaaaaaaaaa...... Oooo.. eah. :D

1 komentar:

silahkan meninggalkan komentar ya