Rabu, 09 Maret 2011

3 Trik Mengurangi Porsi Makan

Mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan sering kali dilanda rasa bersalah setelah menghabiskan sepiring makanan tanpa sadar. Banyak hal yang bisa mendorong Anda makan berlebihan, salah satunya adalah kurang fokus pada makanan. Kami berikan tiga tips mudah untuk mengurangi porsi makan.

Liahatt berikutnya ;)



1. Perhatikan isi piring
Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Bristol, Inggris, menemukan orang-orang yang terbiasa makan sambil melakukan pekerjaan lain, seperti membaca, menonton TV, atau memainkan ponsel, cenderung makan lebih banyak dibanding orang yang fokus pada makanan yang terhidang di depannya.
2. Makan pada waktunya
Jangan abaikan rasa lapar karena itu adalah sinyal tubuh Anda. Yang perlu diperhatikan adalah makan tepat pada waktunya sehingga kecenderungan untuk makan berlebihan akibat "lapar mata" tidak terjadi. Jika perut sering berbunyi sebelum waktu makan, camillah snack sehat untuk mengurangi lapar atau minumlah air putih. Penelitian menunjukkan orang sering salah mengartikan dehidrasi sebagai rasa lapar.
3. Foto makanan Anda
Kebiasaan memotret makanan yang disantap lalu meng-upload ke situs jejaring sosial ternyata bisa membantu kita mengontrol asupan makanan. Pelaku diet yang terbiasa memotret semua jenis makanan yang mereka konsumsi ternyata lebih mawas pada apa yang sudah mereka makan dan apakah menu yang dipilih sehat.

Sumber : Kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan komentar ya