Selasa, 08 Maret 2011

Pabrik Susu Indomilk Terbakar

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrik susu Indomilk di Jalan Raya Bogor Km 26,6, RT 01 RW 04, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, terbakar, Selasa (8/3/2011) pagi. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 09.30 dan sempat membuat ratusan buruh dan karyawan pabrik panik dan berlarian keluar dari areal pabrik.
Sebanyak 11 mobil Dinas Pemadam Kebakaran diturunkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Sekitar pukul 10.15, api sudah berhasil dipadamkan.
Kapolsektro Pasar Rebo, Kompol Sutardi, mengatakan, api hanya membakar lantai dua pabrik milik PT Indolakto yang merupakan pabrik produksi susu Indomilk ini.
"Api membakar lantai dua yang digunakan sebagai kantor enginering. Dalam waktu kurang dari satu jam api sudah berhasil dipadamkan," ujar Sutardi.
Menurut Sutardi, petugas pemadam kebakaran dengan cepat berhasil menjinakkan api sehingga api tidak meluas dan membakar seluruh bangunan pabrik.
Sutardi menjelaskan pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab pasti terjadinya kebakaran ini. Namun dari keterangan sejumlah saksi, untuk sementara diduga api berasal dari korsleting listrik di lantai 2 pabrik yang digunakan sebagai kantor enginering tersebut. "Diduga kuat api muncul karena korlseting listrik," kata Sutardi.
Menurut Sutardi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


(kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan komentar ya