Rabu, 09 Maret 2011

Pria Terkecil Itu Ingin Keliling Dunia

Hanya berselang lima bulan setelah memecahkan rekor Guiness Book's World Record sebagai pria terkecil di dunia, Khagendra Thapa Magar, yang tingginya hanya 0,6 meter dan berbobot 5 kilogram, berencana meninggalkan negerinya, Nepal, untuk berkeliling dunia.
Pria berusia 19 tahun itu mengatakan perjalanannya itu bertujuan untuk melakukan pengumpulan dana untuk yayasannya The Khagendra Thapa Magar Foundation yang memiliki kepedulian pada anak-anak cacat dan yatim piatu.

Tetapi meski usianya sudah termasuk dewasa, namun tidak mudah bagi orang yang tingginya hampir sama dengan bayi berusia 6 bulan tersebut. Misalnya saja ketika ia baru mendarat di New South Wales, Australia, minggu lalu, petugas kepolisian di bandara menghampirinya dan bertanya mengapa ia tidak duduk di stroller. Baru setelah Magar mengeluarkan pasportnya, ia dilepaskan.
Magar, yang menderita dwarfism atau kekerdilan, juga mengaku agak kesulitan jika ingin memakai toilet umum, meski ia tidak terlalu mempersoalkannya.
"Saya tidak pernah lagi berharap untuk punya tubuh yang tinggi. Saya sudah bahagia dengan keadaan saya ini karena yang paling penting adalah keluarga saya mencintai saya apa adanya. Saya melihat diri saya sebagai pribadi yang unik," katanya.

(kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan meninggalkan komentar ya